Mazda Hadirkan Fitur Keamanan Baru

mazda-hadirkan-keamanan-jakportal

Jakportal.com - Meningkatkan fitur keselamatan merupakan fokus utama yang diincar oleh para pabrikan otomotif saat ini. Dan Mazda menjadi salah satunya. Pabrikan asal Jepang ini menerapkan fitur keamanan terbaru mereka pada seri teranyar. Bisa dilihat pada seri New Mazda 6, pabrikan asal Jepang tersebut sudah menyematkan fitur yang cukup unik dan juga bisa memberikan jaminan keselamatan kepada pengemudi. Di Mazda 6 ini terdapat fitur peringatan kepada supir yang mengantuk.

Menurut Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia, adanya fitur keselamatan tersebut pada sedan premium ini tentu saja guna meminimalkan adanya kecelakaan di jalan raya serta bisa memberikan rasa aman kepada para pengemudi dan penumpang. New Mazda 6 mempunyai fitur driver attention alert atau DAA yang bisa memberikan peringatan kepada para pengemudi. Menurut teknis, fitur ini bisa beroperasi ketika mobil berjalan sekitar 65 km/jam atau lebih dalam waktu selama 20 menit.

Dan sistem yang terdapat di kendaraan ini tentu saja akan menyimpan dan juga menganalisa pola berkendara. Jika ada penyimpangan,tentu saja sistem akan langsung mengeluarkan peringatan.Kendaraan tersebut akan menyarankan pengemudi untuk beristirahat dan rehat sejenak. Menurut pola berkendara, DDA juga akan menganjurkan pengemudi untuk rehat setelah mengemudi selama 2 jam.

Fitur DDA ini sudah termasuk ke dalam fitur i-ACTIVSENSE. New Mazda 6 juga menyediakan adaptive LED headlamps atau ALH, lane-keep assist system, sistem advanced blind spot monitoring yang siap menolong para pengemudi.

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Rate this article!
Tags:
Has been viewed 405 times