Nissan Siapkan Mesin Le Mans

nissan-le-mans-jakportal

Jakportal.com - Nissan beberapa waktu lalu akhirnya merilis berita resmi bahwa mereka akan memberikan mesin balap pada mobil terbaru mereka yaitu Nissan GT-R terbaru. Mesin dari Nissan GT-R ini menggunakan mesin V6 3.0liter twinturbo yang digunakan pada mobil balap LMP1 yang merupakan prototipe utama dari mobil balap 24 Hours of Le Mans.

Menurut perwakilan dari Nissan, mesin ini akan ditanamkan pada mobil Nissan GT-R terbaru agar memiliki performa yang gahar. Menruut arsitek dari pembuat prototipe Nissan Le Mans tersebut, Nissan GT-R akan memiliki performa yang dahsyat dengan menggunakan mesin direct injection. Sudah pasti Nissan GT-R akan melaju cukup cepat.

Ben Bowlby juga menagtakan bahwa ada tambahan teknologi baru di Nissan GT-R ini. Teknologi yang digunakan pada ajang balap tentu saja membuat akselarasi dari pengembangan mesin Nissan GT-R akan menjadi lebih baik. Menurutnya perkembangan tersebut akan sangat penting. Dan hal ini menjadi jalan pintas yang akan membuat mesin akan menjadi lebih efisian dan juga sangat kuat.

Ben Bowlby juga menambahkan bahwa prototipe mesin mobil balap yang digunakan pada prototipe LMP1 ini akan mendapatkan beberapa perubahan sehingga bisa disesuaikan dengan penggunaan sistem hibrida yang akan diterapkan di Nissan GT-R.

Nissan hibrida sendiri sudah mulai muncul pada seri X-Trail yang hanya dikhususkan di pasar Jepang saja. Sementara untuk Nissan GT-R terbaru dengan mesin balap akan dirilis pada tahun 2018.

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Rate this article!
Tags:
Has been viewed 513 times