Toyota Gandeng Mazda Rilis Mobil Ramah Lingkungan

toyota-gandeng-mazda-jakportal

Jakportal.com - Toyota akhirnya resmi menggandeng Mazda untuk melakukan kerja sama secara komprehensif guna merilis dan membuat mobil yang cukup ramah lingkungan atau berkonsep green car. Langkah ini sendiri dilakukan oleh kedua pabrikan tersebut untuk mengurangi emisi gas karbon.

Kerja sama dua pabrikan besar asal Jepang tersebut juga dilakukan agar kedua pabrikan ini bisa bersaing untuk hal produksi yang ramah lingkungan. Diketahui bahwa beberapa pabrikan otomotif saat ini juga sedang berusaha untuk membangun green car.

Dilansir dari The Guardian, 2 produsen mobil asal Jepang tersebut memang sedang berada dalam tahap akhir pembicaraan. Keduanya memang berniat guna melakukan kesepakatan dan juga kerja sama yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Sementara kerja sama ini sendiri dimaksudkan untuk menghadapi peraturan dan juga regulasi yang cukup berat mengenai lingkungan.

Di dalam kerja sama ini, Toyota akan berusaha untuk memasok fuel cell dan juga pluginhybrid technology di mobil Mazda. Sedangkan Mazda sendiri akan memberikan teknologi Skyactiv ke dalam mobil Toyota. Teknologi ini tentu saja untuk menghemat bahan bakar di kedua mobil tersebut.

Selain membicarakan mengenai green car, kedua pabrikan ini juga sedang menjalin kerja sama di sektor lain. Salah satunya merupakan pengadaan produk dari Mazda oleh Toyota dan juga pembelian bersama komponen mobil dan spare part serta aksesoris.

Kedua pabrikan besar ini memang sudah sering melakukan kerja sama. Toyota Sebelumnya sudah pernah menyediakan teknologi hibrida di mobil Madza di tahun 2010. Mazda saat ini juga sudah pernah memasok mobil subkompak untuk Toyota di tahun 2012 lalu.

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 493 times