Ini Pesan Kapolri Menjelang Pilkada Serentak 2017

 

Badrodin Haiti (Net)

Badrodin Haiti (Net)

JAKPORTAL.COM, Jakarta- Menjelang pemilihan kepala daerah serentak di sejumlah daerah pada 2017 nanti, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta jajarannya tingkatkan kewaspadaan. Terlebih di Jakarta yang juga akan menggelar pemilihan gubernur.

Badrodin mengatakan, Jakarta sebagai ibukota sangatlah komplesk. "Kita ke depan ini akan menghadapi situasi yang cukup memanas, khususnya menjelang Pilkada 2017. Karena DKI (Jakarta) termasuk salah satu yang adakan pilkada," ujar dia di depan Main Hall Polda Metro Jaya, Rabu (23/3) malam.

Hal itu juga yang disampaikan dia ke jajaran Polda Metro Jaya dalam pertemuan singkat tersebut. Politik lokal, kata dia dipastikan memanas.

"Bila tidak ditangani dengan baik, akan berdampak kepada masalah yang lain," sambung alumnus Akademi Kepolisian tahun 1982 ini.

Dia menerangkan, sejauh ini dinamika politik akan terus berkembang mengingat nama-nama bakal calon kepala daerah terus bermunculan.

"Karena ini, Jakarta tentu masalahnya komplek. Bisa unjuk rasa semakin banyak. Kita ingatkan terus," tambah Badrodin yang juga masa jabatannya akan habis tahun ini.

Badrodin menambahkan, guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian sudah menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Tujuannya mengantisipasi bentrokan.

Karena belakangan, sudah mulai banyak aksi kekerasan antar kelompok, salah satunya yang terjadi saat demo kemarin (22/3). "Bisa juga nanti berkembang mulai dari perkelahian antara kampung, antara geng-geng yang biasa terjadi," tukas Badrodin.

Penulis : Odi

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 346 times