Sutradara Perempuan Termuda Di Dunia Dari Indonesia, Masuk Nominasi

mama

JAKPORTAL  Setelah Joey Alexander, Lagi lagi Indonesia harus bangga dengan karya salah satu anak bangsa yang masih berusia sangat muda, Natasha Dematra berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Film pertamanya berjudul Mama, Aku Harus Pergi masuk dalam nominasi film terbaik di Miami Independent Film Festval.

Menurut perwakilan dari Miami, Amerika Serikat, film ini layak masuk nominasi karena memberi inspirasi, kisah film ini sangat mengharukan dan telah membuat para juri menitikkan air mata.

Para juri juga mengatakan bahwa mereka tidak menyangka bahwa film ini disutradarai oleh seorang anak berusia 10 tahun.

Film Mama, Aku Harus Pergi merupakan film pertama yang disutradarai oleh Natasha Dematra pada tahun 2010. Hanya saja, film ini baru di-release ke kalangan terbatas dan dikirim ke festival-festival film internasional pada bulan Oktober 2015.

Film ini juga merupakan film yang membawa Natasha Dematra meraih gelar Sutradara Perempuan Termuda Di Dunia Untuk Film Panjang pada umur 11 tahun 2 bulan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Royal World Records yang berpusat di Inggris.

"Saya merasa sangat bangga dan senang atas nominasi ini. Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu saya dalam menyelesaikan film ini. Antara menang atau tidaknya nanti itu tidak terlalu penting lagi, karena dengan nominasi ini, sudah menjadi bukti bahwa anak kecil pun dapat membuat film cerita panjang," ucap Natasha Dematra dengan antusias.

Mama, Aku Harus Pergi merupakan adaptasi novel karya Damien Dematra berjudul sama yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Semoga Indonesia akan lebih banyak lagi menghasilkan insan insan muda yang akan mengharumkan nama bangsa di perkancahan dunia.

(SJP)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 306 times