Bupati Sabu: Pabrik Rumput Laut Di Sabu Serap Tenaga Kerja

Bupati Shabu Raijua

Bupati Shabu Raijua

JAKPORTAL.COM, Jakarta- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Leburaya, hari ini, Sabtu, (13/8/2016), meresmikan pabrik rumput laut di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Peresmian pabrik rumput laut ini disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome, Muspida, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Sabu.

Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, pengresmian pabrik rumput laut yang langsung dilakukan Gubernur NTT, Frans Leburaya, merupakan suatu bentuk dukungan pemerintah provinsi terhadap pembangunan di Kabupaten Sabu Raijua.

"Iya benar, hari ini pak Gubernur meresmikan pabrik rumput laut di Kabupaten Sabu Raijua dan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi terhadap Sabu" jelasnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan, dengan adanya pabrik rumput laut ini maka akan berpengaruh secara langsung terhadap perekonomian masyarakat. Setidaknya ada empat dampak langsung adanya pabrik rumput laut ini, seperti, semakin termotivasinya masyarakat untuk gesit membudidayakan rumput laut, meningkatkan pendapatan masyarakat itu sendiri, menyerap ribuan lapangan kerja dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sabu Raijua.

"Pabrik ini tentu luar biasa, bisa memotivasi masyarakat untuk gesit budidayakan rumput laut, penghasilan masyarakat sendiri bertambah, serap ribuan lapangan kerja dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sabu Raijua" terang Marthen.

Marten juga menjelaskan, sebagai pemimpin Ia berusaha keras dan berusaha maksimal membangun Kabupaten Sabu Raijua demi kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, selain pabrik rumput laut ada juga sejumlah pabrik di Kabupaten Sabu Raijua seperti, pabrik Garam, pabrik air minum mineral dan pabrik pengolahan dampah. Pabrik-pabrik ini tentu mampu menyerap ribuan tenaga kerja, sehingga angka pengangguran semakin berkurang baik di Kabupaten Sabu Raijua sendiri maupun di NTT.

"Ada banyak pabrik di Sabu, dan ini sudah mampu menolong para pencari kerja baik masyarakat Sabu sendiri maupun masyarakat NTT".

Seperti diketahui, Kabupaten Sabu Raijua, merupakan Kabupaten pemekaran dari kabupaten Kupang enam tahun lalu. Sebagai kabupaten yang baru dimekarkan, Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome terus menerus membangun Kabupaten Sabu, baik dibidang pertanian, peternakan, kelautan, maupun sektor perdagangan.

Odi

 

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 261 times