Presiden Jokowi, Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia, Dan Percepatan Pembangunan Daerah

firman jaya daeli
Keterangan Foto: Firman Jaya Daeli Sebagai Dewan Pakar Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia Sedang Menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran Secara Umum Dan Memimpin Sesi Dialog Bersama Pembicara Dirjen Otonomi Daerah-Kemendagri, Staf Ahli Kapolri, Dan Deputi KPK-RI yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

JAKPORTAL - Presiden RI Joko Widodo Saat Menghadiri Acara Rakernas Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADEKSI). Menjelaskan pemotongan anggaran di kementerian hingga menunda pemberian Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 169 daerah. Jokowi menegaskan bahwa anggaran yang dipotong bukanlah belanja infrastruktur. Demikian dikatakan Joko Widodo pada pembukaan Rakernas Asosiasi DPRD Kabupaten se-Indonesia (Adkasi) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Presiden pada hari kedua pelaksanaan acara ADEKSI menyampaikan pidato pengarahan yang pada dasarnya mengajak Dewan Pengurus Nasional ADEKSI dan jajaran DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan mempercepat proses politik daerah dalam rangka keadilan dan kemakmuran rakyat. Presiden Jokowi mengingatkan dan meminta ADEKSI senantiasa menjabarkan dan melaksanakan program pemerintah nasional di daerah melalui percepatan penanganan, pengurusan, dan penyelesaian program pelayanan publik di daerahnya masing-masing.

firman jaya daeli

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional ADEKSI (Lukman Said), Dalam Laporan Dan Kata Sambutannya menyampaikan bahwa salah satu program pemerintah adalah membangun indonesia dari pinggiran. dengan demikian untuk memaknai program ini, ADEKSI akan mendukungnya dengan memaksimalkan kinerja jajaran DPRD seluruh Indonesia untuk membangun daerah. agenda membangun daerah dan memajukan rakyat di daerah-daerah merupakan hakekat dari membangun indonesia dari pinggiran.

Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pakar ADEKSI yang juga mantan Tim Perumus UU Pemerintahan Daerah, UU Polri, UU KPK, menyampaikan pokok-pokok pikiran pengantar seminar secara umum dan sekaligus memimpin dialog di sesi awal Seminar Nasional Dan Rakernas ADEKSI, Senin, 29 Agustus 2016. Sementara Para Pembicara Yaitu Dirjen Otonomi Daerah - Kementerian Dalam Negeri (Sonny Sumarsono), Staf Ahli Kapolri (Irjen Pol. AP. Simanjuntak), Dan Deputi KPK-RI (Ranu Miharja) dengan didampingi Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pakar ADEKSI Menyampaikan materi yang terkait dengan fungsi, tugas, tanggungjawab, dan kewenangan institusi masing-masing (Kemendagri, Polri, KPK-RI) dalam rangka mendukung dan mendukung ADEKSI beserta jajaran DPRD Kabupaten seluruh Indonesia.

Sambung Firman Jaya Daely bahwa penguatan dan peningkatan DPRD kabupaten Seluruh Indonesia menjadi agenda penting dan tanggungjawab bersama. jajaran Kemendagri, Polri, KPK-RI pada dasarnya mendorong peningkatan dan percepatan pembangunan daerah melalui posisi dan peran DPRD yang harus semakin optimal, kredibel, dan profesional dengan semangat gotong royong, pelayanan, dan melaksanakan ketentuan dan aturan hukum secara konsisten

Rangkaian acara rakernas ADEKSI dan seminar para peserta dan undangan Rakernas turut hadir Presiden RI yang segaligus menutup secara resmi acara rakernas ADEKSI di Jakarta. Penutupan Dihadiri Menko Polhukam (Wiranto), Mendagri (Tjahjo Kumolo) dan para dirjen dari jajaran Kemendagri, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI (DR. Anwar Usman, SH, MH), Dewan Pakar ADEKSI, (Prof.DR.Ir. Rokhmin Dahuri, DR. Effendi Gazali, MA, Firman Jaya Daeli, SH), dan Sejumlah Kepala Daerah. (LS)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 255 times