Top, Bupati Shabu Raijua Ciptakan Lapangan Kerja Untuk NTT

 

 

Bupati Shabu Raijua

Bupati Shabu Raijua

JAKPORTAL.COM, Jakarta- Hebat, tak semua orang yang notabene memiliki Jabatan strategis (Bupati) bisa bertemu dengan orang biasa di Jakarta.

Hal tersebut dikatakan fungsionaris DPP Partai Demokrat, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) dalam diskusi bersama dengan Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/8) malam.

Diskusi tersebut dihadiri tokoh muda asal NTT seperti Pengamat Komunikasi Maksimus Ramses Lalangkoe; Direktur Padma Indonesia, Gabriel G Sola, sejumlah wartawan dan aktivis pemuda serta mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Marthen itu memaparkan hasil kerja nyatanya yang tengah dipercayakan masyarakat Sabu Raijua saat ini.

Menurut Marthen, membangun Kabupaten baru tidaklah muda tetapi mengatasinya cuma dengan komitmen yang kuat dan totalitas pengabdian demi kemajuan yang signifikan.

“Sebagai daerah yang baru mekar, membangun Sabu Raijua itu memang tidak mudah. Perlu komitmen dan totalitas pengabdian untuk memajukan masyarakat dan daerah,” ujar Marthen.

Bukan bualan belaka, Marthen pun telah membuktikan semua janjinya dengan mampu mengubah citra kabupaten Sabu Raijua dari daerah yang miskin dan tertinggal menjadi daerah yang kini memiliki harapan dan masa depan yang cukup menjanjikan. Sabu Raijua kini mulai diperhitungan pada tingkat nasional maupun dunia.

Pasalnya, kabupaten yang baru diresmikan pada 29 Oktober 2008 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Kupang berdasarkan UU Nomor 52 Tahun 2008, kini memiliki beberapa pabrik. Di antaranya pabrik rumput laut, pabrik air mineral serta memiliki industri garam yang kualitasnya tak diragukan lagi.

Marten pun mencotohkan salah satu pabrik yang didirikannya seperti pabrik rumput laut. Menurutnya, pabrik tersebut dapat memberikan nilai ekonomis dan bernilai ekspor serta bisa menyerap tenaga kerja.

“Ini salah satu manfaat dari keberadaan pabrik seperti pabrik rumput laut, air mineral dan juga tambak garam,” jelasnya.

Diskusi pun semakin hangat, Marthen juga dengan rendah hati mendengarkan masukan dan gagasan dari peserta diskusi. Segala masukan tersebut bagi Marthen menjadi kado terindah untuk pembangunan Sabu Raijua kedepannya.

Fungsionaris DPP Partai Demokrat, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2012-2015 ini, menyampaikan apresiasi terhadap berbagai langkah terobosan yang dirintis Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome.

“Kita berharap dari Sabu Raijua ini akan muncul cahaya yang juga menerangi daerah lain di NTT,” kata Gustaf.

Mengakhiri diskusi, Marthen berharap kepada masyarakat NTT supaya terus bergandengan tangan untuk menyumbangkan gagasan dan pemikirannya demi kemajuan Kabupaten Sabu Raijua dan NTT pada umumnya.

Marthen pun optimistis posisi Sabu Raijua dan NTT yang berada di wilayah perbatasan dengan Australia dan Timor Leste akan menjadi pintu gerbang perdagangan di wilayah Pasifik khususnya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Odi

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir, melalui email redaksi[at]jakportal.com
beserta dengan biodata lengkap.
Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism (Suara Indonesia).
Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan Jakportal.com

Email Redaksi : redaksi[at]jakportal.com - Iklan : iklan[at]jakportal.com / marketing[at]jakportal.com


jakportal
Tags:
Has been viewed 531 times